5 Tips Menata Ruangan Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas

Dibandingkan dengan rumah besar dan luas jelas sangat berbeda. Rumah yang besar dan luas sangat mudah dalam menata perabot rumah agar terasa nyaman ditempati. Akan tetapi sekarang banyak orang yang memilih rumah kecil atau biasa disebut dengan rumah minimalis. Dikarenakan terbatasnya lahan tanah yang semakin sempit untuk membangun rumah.

5 Tips Menata Ruangan Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas


Sehinnga tidak semua orang bisa membangun rumah yang besar dan luas seperti yang diinginkan. jika anda mempunyai rumah minimalis anda bisa menggunakan 5 cara agar ruangan rumah terlihat lebih luas sehingga nyaman ditempati keluarga anda.

Saya akan membantu menata rumah kecil anda dengan 5 cara menata Ruang rumah minimalis agar terlihat luas dibawah ini :

1. Memilih Warna Cat Yang Cerah Untuk Dinding Rumah

Banyak yang menggunakan cat warna putih dikalangan masyarakat. Akan tetapi hasil survey kami dinding warna cat putih jika tidak tepat dalam menggunakan malah akan menjadikan kesan ruangan terlihat sempit. Salah satu vaktor adalah dari penerangan, jika penerangan rumah redup dan cat berwarna putih akan menyebabkan bayangan pada dinding dan ruangan akan terlihat suram dan kotor.

Memilih Warna Cat Yang Cerah Untuk Dinding Rumah
Menata ruangan rumah agar terlihat luas bisa menggunakan warna cat yang lain selain warna putih. Gunakan warna cat lain agar bayangan sejelas cat putih sehingga ruangan akan terlihat lebih besar dan nyaman. Tidak lupa juga penerangan yang cukup pada rumah minimalis agar tidak terlihat suram dan kotor.

2. Gunakan Cermin Pada Dinding Ruangan

Menggunakan cermin pada dinding ruangan dapat membuka ruang baru yang terlihat lebih luas. Cermin juga berpengaruh memantulkan cahaya lampu sehingga ruangan terlihat lebih besar. Letakkan cermin besar disudut ruangan atau bisa juga diletakkan dibelakang satu furnitur. Saya sarankan cermin ditempelkan pada dinding ruang tamu agar terlihat luas dan nyaman.

Gunakan Cermin Pada Dinding Ruangan


3. Tambahkan Pernak Pernik Hiasan Rumah

Mempercantik ruangan rumah minimalis cukup mudah, anda bisa menggunakan furnitur atau pernak pernik rumah tangga yang dapat merefleksikan cahaya didepan furnitur tersebut. Pernak pernik seperti vas bunga yang berbahan stainless steel atau anda juga bisa meletakkan koleksi pajangan alumunium.

Tambahkan Pernak Pernik Hiasan Rumah

Karena vas bunga dan pajangan alumunium bisa membuat efek pembuka ruang baru. Dan disertai penerangan cahaya yang cukup pada ruangan adalah faktor utama agar ruangan terlihat luas dan nyaman. Mempercantik ruangan minimalis bisa juga menggunakan benda benda seperti gelas atau patung keramik. benda benda tersebut tidak hanya mempercantik tetapi juga membuat ruangan anda terlihat lebih ringan.

4. Memilih Warna Cat Langit langit Rumah

Ada baiknya jika warna cat langit langit menggunakan cat yang sama dengan warna cat dinding. dikarenakan akan berpengaruh pada pandangan luas besarnya ruangan rumah minimalis. gunakan penerangan yang cukup juga agar ruangan terlihat luas dan nyaman tentunya.


5. Memilih Furniture Ruang Tamu Rumah

Pada umumnya ruang tamu pada rumah besar menggunakan kursi sofa dan meja dari kaca, untuk rumah minimalis gunakanlah kursi yang dibuat dari kayu yang sudah modern dan meja juga dibuat dari kayu yang sudah modern. Karena dari furnitur tersebut akan membuat ruangan menjadi terlihat ringan dan terlihat luas. Sehingga ruang tamu akan terasa lebih nyaman dan enak ditempati.

Memilih Furnitur Ruang Tamu Rumah

Blog, Updated at: 10:46 AM

0 komentar:

Post a Comment

Social Share