Lemari Gantung Minimalis

Lemari gantung merupakan pelengkap yang mempunyai peran penting di dapur. Selain fungsi utamanya sebagai tempat penyimpanan barang-barang keperluan dapur, bumbu masak, bahan makanan dan lain-lain, lemari gantung juga memiliki aspek aksesoris yakni mempercantik tampilan dapur.

Dapur Manis dengan Lemari Gantung Minimalis
Lemari gantung yang biasanya sepaket dengan kitchen set memberi kesan dapur mewah dan bersih. Bersih dan nyaman karena barang-barang keperluan tersimpan rapi dan tidak berserakan dimana-mana.Perkakas-perkakas dapur memang sangat mengganggu mata jika terletak di sembarang tempat. Kesan yang ditimbulkan kumuh dan sempit.

Lemari gantung sendiri tersedia dengan berbagai bentuk dan ukuran. Dari model klasik sampai minimalis modern. Tinggal pilih model yang sesuai dengan bentuk dapur. Dapur yang kecil, sebaiknya lemari gantungnya juga tidak terlalu besar. Modelnya pun sebaiknya dipilih yang model minimalis sesuai dengan ukuran dapurnya yang kecil agar kesannya tidak berat dan sempit.

Lemari Gantung


Kitchen set khususnya pada bagian lemari gantungnya banyak sekali pilihan bentuk dan bahannya. Ada yang terbuat dari triplek keras, kayu sungkai maupun kayu jati. Tentu saja memiliki furniture kuat dan indah adalah idaman kita semua. Rumah indah akan terasa kurang lengkap apabila tidak didukung dengan furniture yang sesuai.

Nah, untuk dapur mungil lebih elok memilih jenis lemari gantung minimalis. Umumnya, untuk furnitur minimalis ini yang paling lazim digunakan biasanya adalah bahan triplek. Setidaknya ada empat jenis triplek yang banyak beredar di pasaran. Blockboard. Jenis triplek yang standar dengan susunan dua lapis triplek pada sisi luar dan bagian dalam kayu.

Lemari Gantung Minimalis


Block Melaminto. Triplek dengan susunan dua lapis triplek pada sisi luar dan bagian dalam kayu. Salah satu sisi triplek dilapis dengan bahan melamin warna putih. Block teak/sungkai. Triplek dengan susunan dua lapis triplek pada sisi luar dan bagian dalam kayu. Salah satu sisi triplek dilapis dengan kayu jati/sungkai. Multipleks. Triplek dengan susunan empat lapis triplek.

Untuk finishing-nya,ada banyak pilihan dengan cat melamin yaitu disemprot dengan bahan cat yang mengandung melamin. Ada juga yang berupa HPL (High Pressure Laminated). Pada jenis HPL ini kesan kayunya lebih kuat karena serat-serat kayunya masih nampak pada permukaan furnitur

Blog, Updated at: 9:14 AM

0 komentar:

Post a Comment

Social Share